Tuesday 10 March 2015

Garansindo Technologies Rayu Pemerintah Motor Listrik Jadi Kendaraan Dinas

Bila peluncuran sepeda motor listrik Zero Motorcycles pada Februari 2015 berjalan sesuai rencana, Garansindo Technologies sudah menyiapkan strategi melebarkan sayap pemasaran.

Garansindo Technologies Rayu Pemerintah Motor Listrik Jadi Kendaraan Dinas
Tidak hanya mengincar konsumen retail, tapi Garansindo juga ingin mendekati instansi pemerintah untuk menyodorkan Zero sebagai unit operasional.
“Target grup itu pertama end customer dan kedua fleet pemerintah. Kita mau menawarkan alternatif kendaraan yang ramah lingkungan. Untuk kendaraan resmi pemerintahan seperti dinas kepolisian, pengawalan VVIP, dan juga militer,” ungkap Dhani Yahya, Managing Director Garansindo Technologies, Selasa (9/12/2014).  
Keunggulan sepeda motor listrik tentu ramah lingkungan sebab tidak menghasilkan emisi karbon, tapi tidak hanya itu, biaya operasional kendaraan tanpa bahan bakar minyak juga sangat rendah bila dibandingkan unit konvensional. Kelebihan lain tidak berisik, perawatan mudah, dan fleksibel.
Belum lama ini, satuan kepolisian daerah di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) memilih Zero DS sebagai tunggangan patroli. Kemampuan standar DS setara 54 tk dan torsi 92 Nm. Daya jelajah sanggup mencapai 161 km dan mampu digeber hingga 159 kpj. Paket tambahan seperti sirine, pelantang suara, boks penyimpanan, dan perlengkapan keselamatan berkendara sudah ikut melengkapi.
Sebagai kendaraan operasional harian, Zero seperti "siluman" yang bisa mendekati lokasi kejadian tanpa terdeteksi karena minim suara. Selain itu petugas juga bisa lebih fokus bekerja tanpa terganggu proses penggantian transmisi. Selain di AS, Zero juga telah digunakan satuan kepolisian di Hong Kong dan Kolombia.
“Mudah-mudahan segera  kita bisa melakukan test ride untuk instansi yang terkait agar mengetahui keunggulan Zero,” tutup Dhani.

No comments:

Post a Comment