Thursday 5 March 2015

Bagasi Skutik Address Sanggup Muat Beras Sekarung

Jika ada motor skutik dengan ruang bagasi segede gaban besarnya, mungkin ada di Suzuki Address, motor matik baru lansiran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Address yang pertama kali ditampilkan ke publik di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014 lalu itu, memiliki bagasi atau istilah kerennya disebut utility box, dengan daya muat 20,6 liter.

Bagasi Skutik Address Sanggup Muat Beras Sekarung
Tribun melakukan pengetesan sendiri untuk menguji seberapa lapang bagasi yang terpasang di bawah jok di skutik seharga Rp 13,89 juta ini di sela test ride skutik ini, menyusuri sejumlah ruas jalanan di Jakarta, hari ini, Jumat (5/12/2014).
Bagasi ini mampu menampung banyak barang belanjaan seperti minyak goreng pouch isi dua liter, sekilo gula putih, satu kantung deterjen isi 1,3 kg, sendal jepit, sekotak kopi instan, sebotol shampo dan lain-lain. Diisi barang belanjaan begitu banyak, bagasi skutik ini masih menyisihkan ruangan untuk diisi barang lain, ketika Tribun juga mencoba memasukkan lipatan jas hujan.
"Skutik ini memang dirancang sebagai motor serba bisa dengan daya angkut banyak. Utility box di bawah bagasi bisa buat mengangkut sekarung beras," ujar Hariadi, 2W Sales – Service & Outboard Assistant to Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Kapasitas bagasi Address merupakan yang terbesar di kelas motor matik yang beredar di Indonesia saat ini. Selain bagasi, ruang kakiskutik ini juga cukup luas untuk membawa muatan berupa karton boks atau galon air.
Hal lain yang membuat skutik ini lebih kompetitif adalah kapasitas tangki bahan bakar yang juga besar. Menurut Hariadi, hasil pengetesan yang dilakukan pengguna, dalam kondisi tangki terisi penuh, bisa menempuh perjalanan jarak jauh dari Kota Padang menuju Kota Pekanbaru lewat Kelok Sembilan tanpa perlu isi ulang di tengah jalan. Bahkan masih menyisakan bahan bakar.
Fitur lain yang memanjakan pengguna pada skutik ini adalah tersedianya tempat botol minuman di sayap kiri dan kanan. Untuk memudahkan membuka jok, lubang colokan di leher setir menjalankan fungsi ganda, untuk menstarter motor dan juga untuk membuka jok. Untuk membuka jok, anak kunci cukup sedikit diputar ke kiri. Jika terdengar bunyi 'klik', kunci jok sudah terbuka.
Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS mengatakan, Address merupakan hasil rancang bangun tim ahli Suzuki untuk menghasilkan sepeda motor matik yang memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia.

No comments:

Post a Comment